Batal di Belakang Rumah, Teuku Ryan Pilih Kubur Ari-ari Anak Ria Ricis di Pesantren

Ari ari anak Ria Ricis dikuburkan di pesantren, Teuku Ryan ungkap alasannya. Teuku Ryan memutuskan untuk mengubur ari ari anak pertamanya di pesantren. Awalnya, Teuku Ryan ingin mengubur ari ari putrinya tersebut di belakang rumah.

Namun keputusannya berubah, ari ari anaknya akhirnya dikubur di pesantren. Teuku Ryan pun mengungkap alasan ari ari tersebut dikubur di pesantren. "Maunya kan mau dibelakang rumah, kayaknya di pesantren lebih bagus," kata Teuku Ryan, dikutip dari YouTube Ricis Official, Rabu (27/7/2022).

"Karena kan di sini bisa dengerin doa doa," imbuhnya. Teuku Ryan menanyakan ke pihak pengurus pesantren apakah sebelumnya sudah ada yang mengubur ari ari di pesantren tersebut. Lantas pengurus menyebut belum ada orang yang menanam ari ari di pesantren itu.

"Baru pertama nih nanem ari ari di pesantren, alhamdulillah," ujarnya. Saat Teuku Ryan hendak mengubur ari ari, ternyata lokasinya sudah disiapkan oleh pihak pesantren. Tanah untuk mengubur ari ari pun sudah digali.

Dia kemudian menguburkan ari ari anaknya dengan mengucap basmallah. Ari ari dikubur di dalam kendi berwarna coklat. Setelah dimasukkan ke dalam tanah, Teuku Ryan ditemani pengurus pesantren melakukan doa bersama.

"Bismillahirrahmanirrahim, kita sama sama kirimkan surat Al Fatihah semoga anak yang baru Allah berikan karunia kepada Bang Ryan dan Kak Ricis," kata pengurus pesantren. "Menjadi anak yang kelak memberikan kebahagiaan kepada orang tuanya, dan kelak menjadi putri yang sholehah," tambahnya. Dilanjutkan dengan mebaca Al Fatihah.

Ryan pun menutup tanah kuburan ari ari anaknya menggunakan cangkul. Tidak lupa Ryan mengucapkan terima kasih kepada pengurus pesantren. "Alhamdulilah terima kasih udah diberi tempat dan diizinkan tempat," beber Rian.

Setelah Ryan mengubur ari ari, ia bergegas kembali ke rumah sakit untuk menemani Ricis. "Sekarang kita balik ke rumah sakit, karena jam empat sore bayinya mau dirawat gabung," beber Ryan. "Mau dirawat gabung sama ibunya sama bapaknya," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.