Bagaimana Cara Masuk ke WhatsApp di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop?

Inilah cara masuk ke WhatsApp di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Mengakses aplikasi WhatsApp kini tak harus selalu dilakukan melalui telepon alias HP. Pengguna bisa mengakses WhatsApp melalui komputer atau laptop dengan menggunakan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop.

WhatsApp Web adalah aplikasi WhatsApp berbasis browser, sedangkan WhatsApp Desktop merupakan aplikasi yang dapat diunduh ke komputer. Menggunakan kedua aplikasi ini menjadi solusi bagi Anda yang sering beraktivitas di depan layar komputer. Pesan yang Anda kirim dan terima akan disinkronkan antara telepon dan komputer.

Pengguna dapat melihat semua pesan pada kedua perangkat tersebut. Lantas, bagaimana cara masuk ke WhatsApp di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop? Mengutip dari faq.whatsapp.com, Kamis (21/7/2022), inilah cara masuk ke WhatsApp di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop:

1. Buka WhatsApp di telepon Android: Ketuk Opsi lainnya dengan tanda titik tiga IPhone: Buka Pengaturan WhatsApp

2. Ketuk Perangkat Tertaut. Android: Ketuk Tautkan Perangkat. Jika perangkat Anda memiliki fitur autentikasi biometrik, silakan ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar.

Jika autentikasi biometrik tidak diaktifkan, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci telepon. IPhone: Ketuk Tautkan Perangkat. Di iOS 14 dan yang lebih baru, gunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka kunci.

Jika autentikasi biometrik tidak diaktifkan, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci telepon. 3. Gunakan telepon Anda untuk memindai kode QR di komputer atau Portal. 4. Jika diminta, ketuk atau pilih Selesai.

Setelah selesai menggunakan WhatsApp di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop, pengguna dapat keluar. Berikut cara keluar atau log out dari WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop di telepon, komputer, atau Portal: 1. Buka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop

2. Klik Menu (tanda titik tiga atau centang) di atas daftar chat > Keluar 1. Buka WhatsApp di telepon 2. Android: Ketuk Opsi lainnya dengan tanda titik tiga > Perangkat tertaut

IPhone: Buka Pengaturan WhatsApp > ketuk Perangkat Tertaut 3. Ketuk salah satu perangkat 4. Ketuk Keluar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.