Cuaca Panas Bali Jadi Tantangan Peserta Indonesia International Marathon 2022

Gelaran Indonesia International Marathon 2022 (IIM) akan dilaksanakan di Bali, Minggu (26/6/2022) besok. Para peserta Indonesia International Marathon 2022 akan menemui tantangan berupa cuaca panas di Bali. Akan tetapi, peserta Indonesia International Marathon tetap bisa menaklukkan tantangan itu dengan memiliki strategi yang pas.

Adapun strategi disampaikan oleh Reina Tambunan selaku Race Director IIM 2022. Dia menerangkan bahwa di tengah panasnya cuaca bali, peserta Indonesia International Marathon harus menjaga pola makan. Tak hanya itu, pola tidur hingga cara mengkonsumsi air juga penting.

Terlebih ketika rampung berlari di ajang Indonesia International Marathon. "Pola makan, pola tidur, itu sudah pasti ya harus diperhatikan," kata Reina Tambunan dilansir . "Jadi kalau Marathon jangan langsung jebrek sekalian minum airnya."

Mengingat gelaran Indonesia International Marathon dalam cuaca bali yang panas, dapat menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, cara mengelola dalam konsumsi air wajib diperhatikan oleh peserta. Ini jadi strategi bagi peserta ketika berlari di cuaca yang panas.

Alasan dihelatnya Indonesia International Marathon di Bali lantaran pulau dewata sudah terkenal di penjuru dunia. Oleh karena itu, lewat ajang balap lari IIM ini, tujuannya semakin menunjukkan pesona Bali kepada peserta. Hal itu dibuktikan oleh Clara, pelari dari Jerman yang sengaja mengajak ibunya.

Bahkan tujuan dia ikut IIM 2022 juga hanya ingin bersenang senang tanpa mematok target. "Tidak ada target apapun, saya hanya berlari untuk senang saja. Menikmati lari di negara ini," kata Clara. Clara hanya ingin merasakan bagaimana rasanya lari di negara lain.

Terlebih tempat IIM 2022 adalah bali, nuansa alami dan pantai yang indah jadi andalan. "Saya melihat di sini suasananya berbeda, lebih alami. Saya kemarin sudah lari di pantai Jimbaran, berlari cepat. Itu sangat indah," tukasnya. Sekadar catatan, IIM 2022 bakal dihelat mulai besok hari Minggu (26/6/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.