Keluarga Ridwan Kamil Harap Warga Indonesia Hormati Privasi Penemu Jasad Eril, Guru SD di Swiss

Pihak keluarga Ridwan Kamil berharap warga Indonesia menghormati privasi penemu jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Geraldine Beldi. Geraldine Beldi diketahui merupakan warga negara Swiss yang berprofesi sebagai guru SD. Hal itu disampaikan Jubir Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, dalam keterangan persnya saat jenazah Eril tiba di Indonesia, Minggu (12/6/2022).

"Kami ingin menyampaikan terima kasih terkhusus salah satunya adalah Warga Negara Swiss, Ibu Geraldine, yang sangat atentif dalam setiap perjalanan menuju pekerjaannya, melewati Bendungan Engehalde, memperhatikan apakah ada sesuatu yang bisa dilaporkan ke Polisi," ungkapnya, dikutip dari Kompas TV. Elpi menegaskan guru SD penemu jasad Eril tidak memiliki media sosial. "Ini kami sangat berterima kasih dan juga mohon komunikasi kami dengan Ibu Geraldine secara privat, dan beliau perlu dijaga privasinya, beliau tidak punya akun media sosial."

"Sehingga kami meminta Warga Negara Indonesia untuk tidak mengganggu privasi beliau karena bagian dari rasa hormat dan terima kasih kami kepada Ibu Geraldine," tuturnya. Diketahui jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6/2022) sekira pukul 15.30 WIB. Jenazah Eril dibawa menggunakan pesawat Qatar Airlines yang berangkat pada Sabtu (11/6/2022).

Pesawat Qatar Airlines juga ditumpangi oleh Ridwan kamil dan keluarga. Sesuai prosedur, pihak Kementerian Luar Negeri melakukan serah terima jenazah kepada keluarga Ridwan Kamil. Serah terima jenazah dilakukan di lounge cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta.

Proses serah terima jenazah dilakukan maksimal selama 30 menit. Mengutip dari tayangan YouTube , Ridwan Kamil sempat menyapa awak media saat tiba di cargo jenazah setelah turun dari mobil yang ditumpangi dari landasan. Tampak Ketua Umum PSSI Iwan Bule menemui langsung Ridwan Kamil untuk mengucapkan duka cita.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensesneg Praktikno juga turut hadir dalam prosesi serah terima jenazah Eril. Sejumlah pejabat lain juga turut hadir. Sementara itu Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra juga datang dari Bandung untuk menjemput jenazah Eril.

Setelah prosesi serah terima, jenazah Eril akan dibawa ke Bandung melalui jalur darat. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan disemayamkan di Gedung Pakuan. Nantinya masyarakat dapat melakukan takziah.

Mengutip , kegiatan takziah dimulai pada Minggu (12/6/2022) pukul 22.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pagi pukul 08.00 WIB sebelum takziah diberangkatkan ke pemakaman. Pelayat diperkenankan menyampaikan bela sungkawa serta melakukan shalat jenazah secara bergantian. Rencananya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di kompleks pemakaman keluarga yang terletak di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasi tersebut merupakan lahan pribadi milik keluarga Guburner Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.