Jual Mobil Alphard kepada Steven Richard, Billy Syahputra Ngaku Tak Kenal dengan Bos DNA Pro

Presenter Billy Syahputra terseret dalam kasus robot trading DNA Pro. Diketahui, Billy Syahputra menjual mobil Alphard miliknya kepada bos DNA Pro, Steven Richard. Kini, Steven Richard telah ditetapkan menjadi tersangka kasus DNA Pro dan polisi telah menyita aset termasuk mobil Alphard tersebut.

Pada Kamis (28/4/2022), Billy Syahputra dan kuasa hukumnya Fahmi Bachmid menyambangi Bareskrim Polri. Billy memenuhi panggilan dari pihak kepolisian sebagai saksi. Dikutip dalam kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (28/4/2022), Billy Syahputra mengaku tak mengenal Steven Richard.

"Nggak kenal, Billy nggak kenal dan nggak ada keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka," ujar Fahmi. Fahmi menegaskan kliennya ini tidak mengetahui soal kasus DNA Pro. Billy tak pernah berniat untuk bergabung menjadi member DNA Pro.

"Bahkan member juga bukan, nggak ada kaitan sama sekali," ujar Fahmi. Selain itu, Fahmi menambahkan kejadian ini merupakan suatu kebetulan. Lantaran, Billy menjual mobil Alphard dan Steven Richard berniat untuk membelinya.

"Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya adalah Steven dan saat ini menjadi tersangka," ujar Fahmi. Sementara itu, pihak kepolisian tidak menyita uang hasil penjualan mobil Billy Syahputra. Hal itu karena aset mobil Aphard tersebut telah disita oleh penyidik saat penangkapan Steven Richard.

"Kan ada mobilnya dia sita, jadi yang disita mobilnya karena terjadi transaksi," ujar Fahmi. Dalam pemeriksaannya, Billy Syahputra Dicecar 17 pertanyaan dari penyidik. Fahmi mengatakan, permasalahan Billy dengan kasus DNA Pro sudah terselesaikan.

"Pertanyaannya tadi 17 sudah dijawab semua sama Billy, mobilnya udah disita jadi clear sudah selesai masalah ini udah terungkap mobil ini udah dibeli," ujar Fahmi. Di sisi lain, Billy Syahputra memberikan keterangan setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Billy menjelaskan ia sempat mengulur waktu untuk menghadiri pemeriksaan.

Awalnya, pemeriksaan dijadwalkan pada tanggal 19 April 2022 lalu. Namun, saat itu Billy masih disibukkan dengan syuting sinetron selama Ramadhan. Sehingga, ia berhalangan hadir untuk menjadi saksi.

"Sebenernya aku dipanggil tanggal 19, tapi karena ada kesibukan harus syuting sinetron Ramadhan sampai selesai, pas tanggal 19 nggak bisa, tanggal 21 dan 26 nggak bisa, ini tanggal 28 baru bisa," ujar Billy. Menurut keterangan Billy, pemeriksaan yang ia jalani berjalan lancar. "Alhamdulillah semuanya baik baik aja," ujar Billy.

Selama ini, Billy tak menyangka akan terseret kasus DNA Pro. Billy hanya bisa mengambil hikmah dari adanya masalah ini. "Gue juga nggak tau masalah ini bakal terjadi, namanya hidup lah pasti ada permasalahan ini menjadi pelajaran," ujar Billy.

Dengan adanya masalah ini, Billy tak ingin menyalahkan siapapun. Ia menilai masalah ini sebagai ujian hidupnya. "Gue juga nggak mau menyalahkan siapa pun, niatnya kan gue pengen jual mobil gue dan dibeli sama seseorang yang punya masalah sampai akhirnya gue terseret,"

"Ini ujian, inilah hidup setiap manusia punya masalah," ujar Billy. Simak berita lainnya terkait Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.