PBB Siap Kumpulkan 2,25 Miliar Dolar AS Bantuan untuk Ukraina

Organisasi kemanusiaan Perserikatan Bangsa bangsa (PBB) telah meluncurkan seruan baru untuk Ukraina yang dilanda perang dengan menargetkan bantuan dana sebesar 2,25 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Selain itu, organisasi itu juga akan memberikan bantuan dan perlindungan kepada hampir 9 juta orang, seperti yang disampaikan dalam layanan pers PBB. Sebelumnya, beberapa hari setelah Rusia melancarkan invasi terhadap Ukraina, PBB menyerukan penggalangan dana sebesar 1 miliar dolar AS untuk negara itu.

Dikutip dari laman Ukrinform, Selasa (26/4/2022), menurut laporan tersebut, Ukraina memiliki populasi 44 juta, dan perang ini telah menyebabkan sekitar 15,7 juta orang membutuhkan bantuan. Perlu diketahui, konflik tersebut telah menyebabkan krisis pengungsian yang tumbuh paling cepat di dunia sejak Perang Dunia Kedua, menelantarkan hampir 13 juta orang. Lebih dari 7 juta pengungsi internal sementara 5,2 juta telah menyeberang ke negara negara tetangga, seperti Polandia dan sekitarnya.

Bantuan yang disiapkan PBB khususnya mencakup pengiriman bantuan kemanusiaan ke daerah daerah yang paling terkena dampak dan pemberian bantuan kepada orang orang terlantar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.