Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah Lagi di Camp Nou, Nasib Blaugrana Bisa Lebih Suram Lagi

Hasil mengejutkan kembali tersaji di Camp Nou dalam lanjutan komeptisi Liga Spanyol, Senin (25/4/2022). Barcelona, selaku pemilik Camp Nou, kembali gagal meraup tuah dari stadion kesayangan mereka ini. Pasalnya, Barcelona harus kembali takluk saat bermain di stadion ini.

Kali ini mereka memperoleh hasil minor saat menjamu tim papan tengah, Rayo Vallecano. El Barca kalah dengan skor tipis 0 1. Gol tunggal Rayo Vallecano dicetak oleh Alvaro Garcia (7').

Ia meneruskan umpan dari Isaac Palazon yang bergerak lincah dari sisi kiri penyerangan. Kekalahan Barca di Camp Nou ini seakan menjadi tren bagi mereka. Pasalnya ini adalah kekalahan ketiga beruntun yang mereka alami saat pentas di rumah sendiri.

Dua kekalahan lain yang diderita anak asuh Xavi Hernandez ini juga datang dari tim yang sebenarnya berada di bawah mereka. Cadiz dan Eintracht Frankfurt menjadi aktor utama yang menorehkan luka di kubu Los Cules, julukan lain Barcelona. Barca sebenarnya tampil dominan di pertandingan melawan Rayo Vallecano ini.

Mereka menguasai 71 persen penguasaan bola selama 90 menit. Frenkie de Jong dan kolega setidaknya juga memiliki 18 peluang pada laga ini, sebagaimana dikutip dari Flashscore . Namun, kombinasi dari lemahnya penyelesaian akhir dan ketangguhan penjaga gawang lawan membuat Barca frustasi.

Kiper Rayo setidaknya melakukan lima penyelamatan penting yang menjaga gawangnya tetap solid. Ditambah lagi, permainan Barca juga sebenarnya tak terlalu konsisten. Artinya, mereka baru melakukan tekanan yang benar benar mengancam saat laga memasuki periode akhir.

Masuknya pemain pemain eksplosif seperti Memphis Depay hingga Adama Traore tak banyak membantu tim asuhan Xavi Hernandez ini. Akhirnya, mereka harus mengakui keunggulan lawan yang tampil efektif. Dengan hasil ini, Barcelona tetap berada di peringkat kedua dengan 63 angka.

Mereka seperti memberi jalan kepada Real Madrid untuk segera menjadi juara Liga Spanyol. Pasalnya, El Real tinggal memerlukan satu poin saja untuk memastikan diri menjadi juara. Nasib Barcelona sebenarnya masih bisa menjadi lebih suram lagi.

Andai performa mereka tetap anjlok seperti sekarang ini, bukan tidak mungkin Los Cules akan terlempar dari zona Liga Champions. Pasalnya, ada tiga tim yang siap mengambil alih posisi Barca di tangga kedua. Di peringkat ketiga dan keempat ada Sevilla dan Atletico Madrid.

Real Betis menjadi tim yang mampu memberikan ancaman selanjutnya bagi Barca dan dua tim di atas. Pasalnya, Betis tak tertinggal terlalu jauh dari Barca, Atleti dan Sevilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.