Datang ke Bareskrim, Arief Muhammad Menggaku Siap Bantu Penyidikan Soal Kasus Doni Salmanan

Youtuber Arief Muhammad memenuhi pemeriksaan Bareskrim Polri sebagai saksi atas tersangka kasus Quotex Doni Salmanan pada Kamis (17/3/2022). Dalam kesempatan itu, Arief mengaku kedatangannya untuk membantu proses penyidikan yang dilakukan Bareskrim terkait kasus Doni Salmanan. Dia mengaku dengan senang hati bakal membantu penyidik Polri. "Jadi hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim. Ya sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk bantu proses penyidikan," ujar Arief.

Arief menjelaskan pihaknya masih belum mengetahui mater penyidikan pada hari ini. Termasuk, kata dia, terkait pembelian mobil Porsche 911 Carrera S seharga Rp4 Miliar dari Doni Salmanan. "Nggak ada bawa apa apa. Kita juga nggak tahu mau ngobrol apa. Nggak ada (soal mobil) kita nggak tahu juga mau ngobrol apa di dalam," pungkasnya. Sementara itu, Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol membenarkan bahwa penyidik bakal memeriksa Arief Muhammad terkait kasus Doni Salmanan.

"Iya, betul. udah confirm," jelas Reinhard. Sebelumnya, Arief Muhammad juga menegaskan bahwa dirinya tak merasa harus mengembalikan uang dari Doni Salmanan. Uang tersebut buntut dari penjualan mobil Porsche 911 Carrera S seharga Rp4 Miliar.

Kabarnya harga awal mobil tersebut adalah Rp 2.238 miliar dan dibeli Doni Salmanan dengan harga Rp 4 Miliar dengan catatan diantar ke Bandung. Warganet sempat bertanya apakah Arief Muhammad akan mengembalikan uang hasil jual mobil ke Doni Salmanan. "Jadi yang akan terjadi, barangnya yang disita, bukan duitnya yang dikembalikan," ungkapnya.

Tak sampai situ, Arief memberi contoh jika seseorang membeli tas mewah dan orang itu bermasalah maka tasnya yang akan disita bukan tokonya mengembalikan uang. Arief Muhammad berharap penjelasannya bisa menjawab, karena ia merasa tak dikasih uang oleh Doni melainkan transaksi jual beli. "Semoga mencerahkan, ya. Karena beberapa masih ada yang nggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'," tutur Arief.

"Secara kontes udah beda banget," pungkasnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.