Transjakarta Perbanyak Fasilitas Istirahat Bagi Pengemudi, Salah Satunya di Halte Blok M

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memperbanyak fasilitas rehat untuk pramudi di berbagai titik yang menjadi simpul atau halte halte utama Transjakarta. Direncanakan fasilitas istirahat bagi pengemudi Transjakarta tersebar di 7 lokasi, meliputi halte Blok M, Pulogadung, Kalideres, Pinang Ranti, Ancol, Tanjung Priok dan Puri Beta. Direktur Utama PT Transjakarta, M Yana Aditya mengatakan, fasilitas tersebut secara bertahap akan dibangun dan ditargetkan rampung pada September 2022.

"Kita akan selesaikan di kuartal III tahun 2022. Kurang lebih bulan September sudah selesai semua," kata Yana kepada wartawan, Jumat (25/2/2022). Adapun penyediaan fasilitas istirahat bagi pengemudi ini dibuat sebagai tempat rehat sejenak bagi petugas yang merasa lelah. Kehadiran fasilitas ini diharapkan bisa menekan kecelakaan armada Transjakarta.

"Di jalan itu banyak sekali kendaraan selain bus. Sehingga konsentrasi pengemudi sangat dibutuhkan," tandasnya. Sebagai informasi, fasilitas istirahat pengemudi punya kapasitas 10 orang dan dilengkapi tempat duduk, meja, pendingin ruangan, loker, mini pantry, dispenser berikut toilet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.