Riko Simanjuntak Absen Saat Persija Tundukkan Persita 2-1. Ini Alasannya

Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dikabarkan terinfeksi virus Covid 19. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, usia klubnya menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2 1 di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Rabu (26/1/2022) malam. Usai pertandingan Sudirman mengungkapkan alasan dirinya tidak memasukkan nama Riko dalam daftar pemain untuk menghadapi Pendekar Cisadane.

Musababnya adalah hasil tes Covid 19 pada Riko yang masih "samar samar" yang dalam arti antara positif dan negatif. "Masalah Riko dari hasil tes (Covid 19) terakhir kita, dia posisinya masih samar samar (antara positif dan negatif)," ujar Sudirman. Saat ini manajemen Persija memutuskan untuk mengkarantina Riko.

Kepastian mengenai status Covid 19 pada Riko bakal terus dicari melalui pemeriksaanPolymerase Chain Reaction(PCR) berkala. "Jadi kita mengkarantina dia untuk sementara ini, untuk ditindaklanjuti untuk tes tes berikutnya," tutur Sudirman. Kasus terinfeksi Covid 19 pada gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini bukan yang pertama terjadi.

Sebelumnya lima pemain Arema FC dikabarkan terinfeksi virus ini. Mereka adalah Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, Adison Maringa dan Fabiano Beltrame. Sebagai informasi Persija berhasil menundukkan Persita dengan skor 2 1. Gol kemenangan bagi Macan Kemayoran dilesakkan oleh Ilham Rio Fahmi (31') dan Taufik Hidayat (68'). Berkat kemenangan ini peringkat Macan Kemayoran di papan klasemen BRI Liga 1 musim 2021/2022 naik.

Pasukan Sudirman kini berada di peringkat 6 klasemen dengan raihan 32 poin. Di posisi ini Macan Kemayoran masih rentan digeser oleh PSIS Semarang yang mengoleksi 31 poin dan belum menjalani laga pekan 21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.